Skip navigation

Jadi ini postingan basi saya setelah sekian lama gak moncol

bener-bener basi yah :p

#minggat

Bergelut di dunia maya, hhmmm….tak pernah terbayang sebelumnya. Terlebih lagi bisa akrab dengan mereka yang belum pernah saya temui sebelumnya.

Berawal dari pertemuan di situs micro blogging, kemudian berlanjut dengan bertukar id YM dan facebook, lebih dekat lagi dengan saling tukar no. HP. Sungguh, suatu hal yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Bisa mengenal orang hanya lewat foto yang mereka pajang, profil sederhana yang mereka tuliskan, dan kegiatan yang mereka update dari status micro blogging tersebut.

Tanpa saya sadari, keakraban perlahan-lahan muncul hanya melalui media sosial itu. Seolah-olah, keakraban itu ada melebihi keakraban dengan teman yang sering saya temui di dunia nyata. Terkadang saya merasa lebih nyaman dan percaya kepada teman di dunia maya saya serta akrab dengan mereka. Entah apa yang membuat hal itu bisa terjadi.
Read More »

Aneh yaa…. Jilbab kok on off. Seperti barang elektronik saja yang bisa ditekan on kalau kita mau menghidupkannya dan tekan off kalau kita ingin mematikannya.

Awalnya aku tahu istilah ini dari temanku SMK yang non muslim. Ketika perjalanan pulang sekolah sambil ngobrol ringan.

Obrolannya seperti ini:
Teman : Lak, kamu kalau keluar rumah jilbabnya dipake gak?
Aku     : Tergantung, kalau keluar rumahnya di sekitar komplek rumah ya gak aku pake. Tapi  kalau keluarnya ke mall atau kepentingan sekolah atau tempat tertentu ya aku pake.
Teman : Ouw, berarti kamu masih on off yah jilbabnya?

Read More »

ada seseorang yang aku rindukan
tapi aku tidak tahu siapa
terdengar aneh, lucu dan gila
tapi begitulah adanya
salahkah?

okeh…biar saja
toh, dia tidak merasakannya
tapi, rasa rindu ini akan tetap ada
dan…semua akan hilang
saat aku menemuinya
entah kapan?
Read More »

Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember,
Di bulan desember
(efek rumah kaca, desember)

Sayangnya….bulan desember udah lewat, tapi hujan masih setia membasahi bumi. Memang, tak selamanya hujan itu membawa nikmat. Bisa jadi, hujan itu membawa bencana. Tapi, tak ada satu orang pun yang menginginkan itu.

Entah kenapa yah, tiap kali hujan turun selalu saja ada rasa damai. Meski sebenarnya ada begitu banyak sekelumit masalah yang membelenggu *ceila*. Seperti waktu aku sama bapak terjebak hujan di mall *bilang aja di pasar lak :p*. Begitu mendekati pintu keluar terlihat banyak orang terhenti di sana. Yah…..ternyata hujan. Aku satu dari sekian orang yang kesal dengan cuaca seperti itu. Tapi apa boleh buat, kami harus menunggu, menunggu dan menunggu. Bisa saja kami terjang hujan itu, tapi mana mungkin? Hujan deras plus plus man (baca:hujan angin)😀
Read More »

Pernah disodorin pertanyaan kayak gini: Udah nikah? Kapan nikah? Sekarang kerja ato kuliah? Pacarnya siapa, anak mana? dan sejuta pertanyaan lainnya yang terbilang biasa namun sering dipertanyakan oleh banyak orang. Ada yang bilang kalau itu sejenis pertanyaan klasik. Gak tau darimana asalnya dan kenapa juga dikatakan pertanyaan klasik? Kenapa juga gak dikatakan pertanyaan modern, secara kita hidup di zaman modern. Awalnya aku tahu itu dari salah satu teman microblogging yang sedang asyik cas cis cus di salah satu situs microblogging dan aku sukses menyadap obrolan mereka *lebaydotcom*
Read More »

“Kalo aku punya salah aku gak mau minta maaf, tapi aku akan langsung merubah sikap”. Deg…serasa ada yang menyerbuku. Begitulah ucapan salah seorang teman ketika kami sedang asyik mengobrol. Tiba-tiba dia membuat suatu pengakuan yang aku pikir, “Kalimat tadi benar-benar menembak aku dan aku tidak menyadarinya”😦. Masih syukur dia menyadari kalau dia salah, aku? kadang untuk mengakuinya pun tidak, tapi untuk merubah sikap sudah pasti donk dan harus!

Yang jadi permasalahannya adalah kenapa tidak mau minta maaf? Memangnya sesusah apa sih minta maaf itu?
Berkata maaf tidaklah semudah ketika kamu berkata cinta
Menerima maaf tidaklah semudah ketika kamu menerima cinta
Read More »

Setelah malang melintang dan bergentayangan di berbagai social networking seperti : facebook, twitter, plurk, dan beberapa social networking lainnya. Akhirnya saya dipertemukan lagi dengan satu social networking yang siap membuat saya terlena. Saya mengetahuinya dari salah seorang teman di plurk, awalnya saya tidak tertarik karena pikirku saya sudah terlalu banyak membuat akun social networking di sana-sini. Tapi, karena dia sering menceritakan serunya ber-formspring ria akhirnya saya tertular pula dengan permainan yang satu ini.

Read More »

Teman ke Teman

Sebaiknya pesan ini  ditempelkan
di cermin kamar mandimu supaya dibaca tiap pagi.
Mungkin kau tak menyadarinya, tapi ini 100% benar adanya.

1. Paling tidak ada 2 orang di dunia ini yang dirimu bersedia mati untuk mereka.
2. Paling tidak ada 15 orang di dunia ini
yang mencintaimu dengan cara mereka masing-masing.
3. Satu2nya alasan kenapa seseorang benci padamu adalah karena dia sangat ingin sepertimu…

4. Senyuman darimu dapat membawa kegembiraan kepada orang lain, walaupun mereka tidak suka padamu.

5. Setiap malam, SESEORANG memikirkanmu sebelum dia pergi tidur.
6. Kau adalah dunianya seseorang.
7. Kau istimewa dan unik bagi seseorang. Read More »

Lenyap, hilang bersama hari
Berbekas tanpa tersisa
Melangkah tanpa arah
Bagai kapal tanpa nahkoda
Aku yang termakan oleh usia
Kini mencoba tuk berubah
Apa yang ku dapat
Tak sebanding dengan yang akan ku balas
Aku semakin dekat denganNya
Tapi aku keruh, tak sebening dulu
Akankah ku dapat tempatNya
Sementara merasakan nikmatNya
Selamanya merasakan siksaNya
Gugur bersama waktu
Semua akan terlewati
Hanya cintaNya yang ingin ku raih

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.